-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upaya Panitia Sukseskan Pelantikan Fornisel Kota Medan

Tuesday, December 06, 2022 | Tuesday, December 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T23:29:52Z

Upaya Panitia Sukseskan Pelantikan Fornisel Kota Medan



Medan |Medan88News: Herman A Ndruru, selaku Ketua Panitia Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Utara dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Nias Selatan (Fornisel) Kota Medan. Panitia dikonfirmasi di Kantor Sekretariat Panitia di jalan Melati Raya No. 12 Medan, Senin (5/12/2022).


Sebelum dilaksanakan Pelantikan Fornisel  DPD Sumut dan DPC Kota Medan, Formatur yang sudah terbentuk harus melengkapi seluruh kepengurusan yang akan dilantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) Fornisel sesuai Surat Keputusan (SK) yang disahkan, dan Susunan DPD dan DPC Fornisel sudah lengkap tinggal menunggu pelantikan saja.


Panitia Pelantikan DPD dan DPC Fornisel beraudensi dan mengundang tokoh masyarakat Nias Selatan,  Bapak Octavianus Duha yang menjabat General Manager UIP Sumbagut PLN di jalan Dr. Cipto No, 12 medan, yang dihadiri oleh beberapa pengurus DPD dan DPC Fornisel yakni :

1. Herman A. Ndruru (Ketua Panitia)

2. Iradat Sihura (Ketua DPD Fornisel ) 

3. Mareko Ndruru (Ketua DPC Fornisel ) 

4.Yosafati Sarumaha (Sekretaris DPD)

5.Faozisokhi Laia (Bendahara DPD) 

6. Agusman Halawa (Sekretaris DPC).


Forkopimda dan Walikota Medan juga diundang panitia pelantikan pada hari Sabtu (10/12/2022) di Gedung Regale Internatinal Convention Center, Jalan H. Adam Malik No.66-68  Medan.


DPP Fornisel sudah terbentuk lebih kurang 15 tahun yang lalu  dengan tujuan " Fornisel hadir menyatukan masyarakat Nias Selatan dan bersama-sama membangun Nias Selatan", ujar Herman.


Namun DPD Fornisel Sumut dan DPC Fornisel Kota Medan baru kali ini terbentuk, bahkan daerah lain Pekan Baru, Kepri dan Jakarta sudah terlebih dahulu terbentuk, Pada saat pelantikan DPD dan DPC akan hadir Bupati Nias Selatan untuk memberikan dukungan kepada pengurus dan masyarakat Nias Selatan yang hadir dalam acara tersebut.


"Kita sudah audensi dan menyampaikan undangan supaya menghadiri, bisa bergabung untuk membangun kampung halaman, ini undangan memang sangat terbatas hanya masyarakat Nias Selatan, diluar itu diundang yang ada hubungannya dengan masyarakat Nias Selatan juga hubungan keluarga", papar Herman A Ndruru.


Kepada pengurus Fornisel yang akan dilantik nanti, hendaklah dapat menjalankan sesuai dengan Tujuan Fornisel yakni :

1. Mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang lebih handal, kualifaid, berkompetitif.

2. Menciptakan kesejahteraan ekonomi dengan berkerjasama dengan PLN dalam bentuk kegiatan sosial dimasyarakat.


Harapan Mareko Ndruru, S.H, Selaku Ketua DPC Fornisel Kota Medan,  sangat mengharapakan Kerjasama semua pihak baik Pemerintah Maupun Pengusaha Swasta agar dapat membantu masyarakat Nias Selatan yang berada di kota medan agar mendapatkan hak dan kesempatan, baik Lapangan pekerjaan maupun pelaku UKM di kota medan, karena SDM masyarakat nias selatan tidak kalah dengan SDM suku lain yang berada di kota medan, melalui Fornisel ini lah menjadi jembatan untuk meraih kesempatan itu imbuhnya. 


Acara pelantikan nanti agar berjalan dengan baik. Mohon dukungan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Nias dan khususnya atau terlebih -lebih kepada Nias Selatan di luar kota medan, tutup Herman.


Penuulis : INR

×
Berita Terbaru Update